Centang Borne Encephalitis – Traveller’s Guide

Apa itu ensefalitis bawaan kutu dan seberapa seriuskah hal itu?

Tick ​​borne encephalitis adalah infeksi virus yang ditularkan oleh kutu. Kutu bisa masuk ke pakaian atau kulit Anda ketika Anda menyikat tanaman masa lalu, seperti rumput panjang, semak dan semak-semak. Kutu ini menanamkan bagian mulutnya ke dalam kulit, tetapi mungkin tidak diperhatikan karena obat bius dalam air liurnya berarti gigitannya tidak sakit. Jika kutu yang terinfeksi menggigit, virus ensefalitis dapat masuk ke aliran darah. Jarang, orang juga mendapatkannya dari makan atau minum produk susu yang terinfeksi dan tidak dipasteurisasi. Dapatkan vaksinasi di tempat suntik meningitis.

Ada tiga jenis virus tick-borne encephalitis yang ditemukan di berbagai belahan dunia. Ketiga virus tersebut dapat menyebabkan ensefalitis, yaitu infeksi dan pembengkakan otak. Kutu yang terinfeksi ditemukan di pinggiran hutan, padang rumput, hutan rimba, padang rumput di tepi sungai, tanah rawa, hutan dan semak belukar. Bahaya dari tick borne encephalitis bervariasi tergantung pada musim. Kutu paling aktif di musim semi dan musim panas. Seorang ahli perawat kesehatan perjalanan dapat memeriksa risiko di wilayah Anda bepergian – pada saat Anda bepergian.

Centang gejala ensefalitis bawaan?

7-14 hari setelah digigit, dua pertiga orang yang terinfeksi akan mengalami gejala. Gejala fase satu adalah:

  1. Temperatur berakhir
  2. Sakit kepala
  3. Sakit otot

Mual

Periode 1-20 hari dapat mengikuti di mana orang tersebut tidak memiliki gejala. Beberapa orang (kira-kira sepertiga) kemudian berkembang ke fase kedua di mana terjadi peningkatan suhu, otak, dan sumsum tulang belakang secara tiba-tiba. Gejala dapat termasuk meningitis, pembengkakan otak dan kadang-kadang kelumpuhan. Orang yang berusia di atas 60 tahun paling berisiko meninggal dunia.

Apa yang harus dilakukan jika Anda khawatir ensefalitis bawaan

Anda harus mencari pertolongan medis segera jika Anda melihat salah satu dari tanda dan gejala.

Mengikuti saran perawat kesehatan perjalanan

Jika seorang perawat kesehatan perjalanan telah memberi tahu Anda bahwa vaksinasi tick borne ensefalitis direkomendasikan untuk Anda, tidak ada keraguan bahwa rencana perjalanan Anda membuat Anda berisiko dari tickfalne encephalitis.

Jika mereka mengatakan Anda harus mempertimbangkan vaksinasi, Anda perlu mempertimbangkan risiko dan biaya vaksin terhadap risiko potensial. Banyak orang memilih untuk tidak mengambil risiko dengan kesehatan mereka.

Saran perawat kesehatan perjalanan didasarkan pada:

  1. Apakah itu masalah di tempat Anda bepergian
  2. Kesempatan Anda untuk berhubungan dengan penyakit ini
  3. Fasilitas medis tersedia jika Anda terinfeksi
  4. Durasi tinggal Anda

Semua rekomendasi vaksinasi perjalanan dapat berubah karena wabah penyakit dan variasi musiman, tetapi perawat kesehatan perjalanan memiliki akses ke pembaruan harian dan merupakan spesialis dalam layanan kesehatan perjalanan.

Idealnya, atur vaksinasi Anda tiga hingga empat minggu sebelum bepergian

Jadwal vaksinasi tick borne encephalitis yang direkomendasikan adalah tiga vaksinasi yang diberikan selama enam bulan. Dalam praktiknya, ini tidak selalu praktis dan rejimen dua dosis yang terpisah 14-28 hari dapat digunakan. Sekitar 90% orang akan mengembangkan perlindungan terhadap penyakit setelah rejimen dua dosis ini.

Jika Anda telah membuat rencana perjalanan Anda terlambat dan memiliki kurang dari dua minggu sebelum Anda bepergian, segera hubungi Klinik Perjalanan Anda. Mereka mungkin dapat merekomendasikan alternatif, berdasarkan waktu yang tersedia.

Centang proteksi ensefalitis yang ditanggung: ringkasan tindakan yang harus diambil

Dapatkan vaksinasi, idealnya setidaknya 3-4 minggu sebelum Anda bepergian

Tutupi kulit dengan pakaian tebal jika Anda berjalan, berkemah atau bekerja di hutan. Gunakan obat nyamuk yang efektif

Periksa kulit Anda secara teratur untuk melihat caplak yang menempel. Lepaskan dengan memegang pinset dengan pinset dan tarik langsung ke luar. Berhati-hatilah agar tidak menekan tubuh kutu

Jangan makan atau minum produk susu yang tidak dipasteurisasi

Author: NAE

Happy Life Quotes When you get billed by your doctor, this time you will remember until now, your gods never billed anything for you.

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.